minuman dan makanan ini harganya jadi mahal Karena Dari kotoran hewan

minuman dan makanan ini harganya jadi mahal Karena Dari kotoran hewan
POKER ONLINE - Makanan yang enak dan mahal biasanya terbuat dari bahan-bahan yang segar dan terjamin kebersihannya. Namun ada beberapa makanan dan minuman yang ternyata terbuat dari bahan yang tak terduga, yaitu kotoran hewan.Bukan main-main, kotoran sejumlah hewan ini terlebih dahulu dibersihkan lalu diproses sebelum diolah menjadi makanan atau minuman.Jika sudah berbentuk makanan dan minuman, harganya menjadi sangat mahal.Berikut makanan dan minuman dari kotoran hewan yang berharga mahal.

Kopi Luwak Pertama kali yang terpikirkan saat mengingat minuman terbuat dari kotoran hewan adalah kopi luwak. Kopi asli Indonesia ini terbuat dari kotoran hewan luwak yang hobi makan biji kopi.Luwak hanya memakan buah kopi yang sudah matang. Selain itu, biji kopi yang tidak tercerna sempurna diyakini sudah mengalami proses fermentasi oleh enzim pencernaan di dalam usus luwak dan menjadi lebih enak lagi jika diolah menjadi kopi. Tak heran jika harga per kilogram kopi luwak bisa mencapai jutaan rupiah.
minuman dan makanan ini harganya jadi mahal Karena Dari kotoran hewan
Teh hijau dari kotoran panda Teh buatan An Yashi, dosen Universitas Sinchuan, China, ini terbuat dari campuran teh hijau dan kotoran panda.Hasilnya adalah teh dengan kandungan antioksidan yang sangat tinggi.Dilansir Australia's SBC, kotoran panda sarat akan berbagai vitamin dan mineral yang berasal dari bambu, makanan kesukaannya.Sama seperti teh hijau, bambu mengandung unsur yang dapat mencegah kanker dan meningkatkan khasiat anti kanker yang ada pada teh hijau. Tahun 2017, teh ini dibanderol dengan harga 440.000 yuan per pon atau sekitar Rp 972 juta.Jadilah teh kotoran panda buatan An Yashi yang termahal di dunia.

Kopi Black Ivory Kalau Indonesia punya kopi luwak, Thailand punya kopi Black Ivory yang lebih mahal lagi. Serbuk kopi ini juga diolah dari biji kopi yang dikeluarkan saluran ekskresi binatang, tepatnya gajah Thailand.Kopi Black Ivory diolah di Anantara Hotel, sebuah resor di Chiang Rai. Kopi ini diklaim sebagai kopi termahal di dunia, dibanderol dengan harga $ 1,1 juta per kilogram atau sekitar Rp 15 miliar dan $ 50 per cangkir atau Rp 700.000.Dilansir CNNGO, Black Ivory memiliki rasa yang tak terlalu pahit, karena protein di dalam kopi sudah dicerna oleh enzim di dalam usus gajah.

Durian Thailand Durian matang adalah durian yang jatuh dari pohonnya. Dagingnya yang lembut dan manis menjadi rebutan para pecinta durian. Namun di Thailand, durian yang manis adalah durian yang keluar dari sistem ekskresi gajah. Meskipun terkesan menjijikkan, tapi durian ini mahal loh! Di jual seharga Rp 3 juta per buah.Terbentuknya durian manis ini berawal saat gajah memakan durian yang terbungkus dedaunan dan rumput-rumputan. Lalu gajah memakan dan diproses dalam tubuhnya. Sekitar empat jam kemudian, gajah mengeluarkan bulatan-bulatan berwarna hijau tua dari anusnya. Bulatan itulah durian tersebut.Jangan takut, durian ini layak dimakan, karena saking kerasnya kulit durian membuat usus gajah enggak mampu mencerna. Jadi durian utuh yang keluar aman dan tidak tercemar bakteri dari kotoran si gajah. Dan aromanya wangi seperti teh berserat rumput.


UNTUK KELANJUTANNYA SILAHKAN DI KLIK


Share on Google Plus

About sejarahqq

0 comments:

Post a Comment