Kenalan dengan Macam Cake dari Seluruh Dunia Yang Kalau di Indonesia Ada Lapis Legit

Kenalan dengan Macam Cake dari Seluruh Dunia Yang Kalau di Indonesia Ada Lapis Legit
POKER ONLINE - Ada banyak jenis roti yang kita kenal sekarang ini.Satu di antara jenis yang paling terkenal adalah cake.Dalam bahasa Indonesia, cake berarti kue bolu.Cake atau kue bolu berbahan dasar tepung terigu, telur, dan gula, serta bisa dimasak dengan cara dipanggang dalam oven maupun dikukus.

Di Indonesia, ada satu jenis cake yang cukup terkenal.Yakni, kue lapis legit.Ternyata, kue lapis legit ini punya banyak teman sesama cake dari seluruh dunia lho.Kali ini, merangkum jenis cake khas beberapa negara di seluruh dunia dari laman CNN.

Madeleines Prancis berasal dari Prancis dan namanya menjadi terkenal saat disebut dalam novel terkenal karya Marcel Proust yang berjudul Remembrance of Things Past.Di Paris, kamu bisa mencicipi kue madeleines khas dengan glasir lemon di atasnya di toko roti Ble Sucre.
Kenalan dengan Macam Cake dari Seluruh Dunia Yang Kalau di Indonesia Ada Lapis Legit
Kaiserschmarrn Austria Kaiser Franz Joseph I asal Austria sangat menyukai sejenis pancake lembut, tetapi harus dipotong kecil-kecil dan disiram saus buah.Kue ini sekarang dikenal sebagai kaiserschmarrn, dan dikenal sebagai kue khas Austria.Di Vienese Institution Cafe Central, kaiserschmarrn dihidangkan dikaramelisasi, dan disajikan dengan saus plum warna merah.

Postre Chaja Uruguay merupakan kue bolu lembut yang berlapis-lapis, diberi krim dan buah aprikot atau peach.Kue ini dibuat oleh seorang pemilik kedai kopi, Orlando Castellano pada awal 1900an.Postre chaja dinamakan dari nama burung chaja, jenis burung Amerika Selatan.Kini, generasi ketiga keluarga Orlando Castellano masih menjalankan usaha Confiteria las Familias di Kota Paysandu.

Prinsesstarta Swedia atau kue puteri kerajaan Swedia merupakan kue favorit orang Swedia.Bahkan, ada satu pekan yang didedikasikan untuk perayaan kue Prinsesstarta pada akhir September.Dalam pekan tersebut, biasanya kue Prinsesstarta dijual dengan diskon besar-besaran.Konon, kua Prinsesstarta dikenalkan oleh Jenny Akerstrom, seorang instruktur masak kepada putri-putri kerajaan Swedia pada awal 1900an.

Kransekage Denmark/Norwegia merupakan kue paling spektakuler dari Denmark.Di Norwegia, kue ini disebut Kransekake.Kransekage dibuat dari tumpukan kue bolu berbentuk cincin yang terbuat dari putih telur, gula, dan kacang almond.Biasanya, kransekage disajikan sebagai kue pernikahan atau perayaan tahun baru di Denmark dan Norwegia.


UNTUK KELANJUTANNYA SILAHKAN DI KLIK 


Share on Google Plus

About sejarahqq

0 comments:

Post a Comment